=DIRGAHAYU INDONESIA KE 70= HOT NEWS - Menjelang Masyarakat Ekonomi ASEAN, pelaku UMKM di tantang untuk menstandarisasi produknya-

Kamis, 01 Januari 2015

About Me


YULI AFRIYANDI lahir pada tanggal 27 Juli 1986 di sebuah Desa tertinggal di Kecamatan Kuindra (Sapat), Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Menamatkan SD hingga SLTP di Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, lalu hijrah ke Kota Bekasi Jawa Barat. Setelah lulus MA (Madrasah Aliyah/setingkat SMA) di Kota Bekasi pada tahun 2005, lalu kembali hijrah untuk melanjutkan pendidikan di kota pelajar Yogyakarta. Tahun 2005 – 2010, pendidikan Sarjana Srata 1 ditempuh di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta Jurusan Keuangan Islam. Lalu pada 2010 - 2013 menempuh pendidikan Pascasarjana (S2) di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Jurusan Ekonomi Islam.


Sebelum lulus Pendidikan Sarjana, Ia telah aktif di sebuah Lembaga Swadaya Pengembangan Masyarakat (LSPM) Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil Daerah Istimewa Yogyakarta (PINBUK DIY) hingga awal 2014. Di lembaga inilah pengalaman melakukan pendampingan maupun memberi seminar atau pelatihan kepada pelaku Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) ditempa. Menyelam dalam berbagai dinamika pendampingan terhadap pelaku KUMKM, serta merefleksikan dalam banyak tulisan di media lokal maupun nasional.

Selain karya tulisan berupa artikel opini, Ia juga aktif menulis di Jurnal dan Buku. sampai saat ini sudah dua buku yang diterbitkan; buku Cinta Indonesia Setengah tahun 2013 (inisiasi Kompasiana), dan buku Menuju Ekonomi Berkeadilan; Pengaruh Ekonomi Neoliberal Vs Ekonomi Kerakyatan, tahun 2015.

Kini, selain menjadi Konsultan Bisnis bagi Koperasi dan UMKM di Lembaga Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (PLUT-KUMKM) D.I Yogyakarta, Ia juga aktif memberikan Training, Pelatihan dan Pendampingan. Selain itu Ia juga tercatat sebagai Dosen luar biasa di Perguruan Tinggi Swasta di Yogyakarta.

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com