=DIRGAHAYU INDONESIA KE 70= HOT NEWS - Menjelang Masyarakat Ekonomi ASEAN, pelaku UMKM di tantang untuk menstandarisasi produknya-

Selasa, 16 Juni 2015

Menjadi Narasumber Workshop Kewirausahaan IWAYO

Pada tanggal 11-12 Maret 2015, saya menjadi pemateri pada kegiatan Workshop Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Ikatan Waria Yogyakarta (IWAYO) yang bertempat di Hotel Fams Jl. Taman Siswa Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan wawasan kewiraushaan bagi anggota organisasi IWAYO.

Sebelum adanya kegiatan workshop ini, saya sudah melakukan serangkaian kegiatan mulai dari diskusi awal tentang perumusan tujuan pelatihan dengan metode TNA (training need assement), lalu kemudian penyusunan kurikulum pelatihan.



Hingga pada kegiatan akhir yakni workshop, peserta kegiatan sangat antusias dalam mengikui sesi demi sesi materi. Canda dan tawa serta kosakata khas mereka keluar pada sesi-sesi berlangsungnya materi. Karena desain materi yang ‘renyah’ serta metode pelatihan yang menyenangkan, membuat mereka sebagai peserta pelatihan merasa nyaman dan tidak merasa bosan.


Dua hari berlangsungnya kegiatan cukup untuk merangkum materi kewirausaahaan dan membuat peserta siap dan yakin untuk mengembangkan usahanya masing-masing.


0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com